TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI SITE KAMI BUMI PERMATA SUDIANG 2 RT 005/RW 022 SUDIANG RAYA

Sunday, April 10, 2016

TUDANG SIPULUNG BERSAMA WARGA BPS 2 RT005 RW 22

Saat Pak Camat Biringkanaya memberi Arahan dan Masukan
Tudang Sipulung bersama Camat Biringkanaya dan Ibu Camat, Gelar Tudang Sipulung dilaksanakan oleh kelompok wanita tani (KWT) Hijau bersama tokoh masyarakat. Menuru Bpk Emil Syah Nur, Gelar Tudang Sipulung ini berawal dengan komunikasi dengan Bapak Camat Biringkanaya (Bpk. Andi Syahrum) melalui Komunikasi Whatsaap beliau bersama salah seorang tokoh masyarakat Bpk Abdul Hakim, dimana dalam komunikasi itu bpk camat di ajak untuk jalan-jalan berkunjung ke Lokasi KWT Hijau dimana kami sering bersama beberapa Tomas selalu hadir di kebun tepatnya di Gasebo atau Sanggar Tani KWT setiap malam guna berdiskusi dan bertukar pikiran dalam merencanakan setiap langkah-langkah kegiatan demi mendukung suksesnya Program Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan melalui Kgiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari. Tujuan Kegiatan KRPL ini adalah untuk meningkatkan keterampilan keluarga khususnya wanita dalam memanfaatkan pekarangan diseputar halaman rumah guna pemenuhan pangan dan gizi yang lebih terjangkau dan aman serta dalam rangka mengembangkan ekonomi keluarga dalam pengembangan pengolahan pangan lokal yang berasal dari pekarangan" demikian bpk Hakim menambahkan.

Bapak Camat dalam Sambutannya mengatakan bahwa beliau tidak menyangka bahwa akan ada kegiatan seperti ini karena di awal komunkasi saya kata beliau sekedar memenuhi undangan dan untuk kumpul bersama warga, maka saya selaku camat menyiapkan waktu untuk hadir sekaligus bersilahturrahim bersama warga di Perumahan Bumi Permata Sudiang. Lanjut Bpk Andi Syahrum menyampaikan dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan KWT Hijau sebagai pelaksana kegiatan pemanfaatan pekarangan untuk tanaman produktif, apalagi ada di dibagun kebun bibit tanaman sebagai sumber bibit tanaman. Harapan pak Camat Biringkanaya bahwa kegiatan di jaga terus semoga dengan adanya Kebun Bibit Kelompok ini dan Penanaman Tanaman Produktif (Pangan Lokal) dapat menjadi sumber pangan dan sekaligus halaman ibu2 warga BPS 2 menjadi lebih indah, produktif serta dapat menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Dalam menata lingkungan BPS 2 beliau siap membantu turun bersama satgas kebersihan untuk melakukan kebersiahan di wialayah Bumi Permata Sudiang dua ini.

Ibu Camat Duduk bersama Warga (Baju Kuning)
Dalam sambutan nya juga beliau menyarankan bahwa kedepan kami menginisiasi bila masyarakat membuat Bank Sampah yang bisa dikelola di dalam perumahan BPS 2, dan setiap kebutuhan masyarakat agar dapat dikomunikasikan dengan dirinya dan beliau siap membantu.

Foto Ibu Camat Birka bersama Ketua dan Anggota KWT Hijau  
Dalam tudang sipulung ini, Ibu Camat Biringkanaya juga menyempatkan hadir dan diberi waktu untuk memberi sambutan dan beliau sangat mengapresiasin kegiatan ini ibu di BPS 2 RT 05 RW22. Ibu Camat. Ibu Camat selaku Tim Penggerak PKK di Biringkanaya berharap agar kegiatan pemanfaatan pekarangan warga semakin banyak dan kedepannya ibu2 dapat mengembangkan pengolahan pangan lokal yang berbasis pada menu Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman. Walau kegiatan KRPL ini baru kami ketahui namun saya selaku Ketua Penggerak PKK menyambut baik dan semoga kedepannya dapat di komunikasikan dan siap membantu warga..

No comments: